News

HIPMI SUMUT Kurban 1443 H

Dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah, BPD HIPMI Sumatera Utara mengadakan kurban bersama di Rumah Potong Hewan Kota Medan yang beralamat di Jl Rumah Potong Hewan No.1 Mabar, pada Senin, 11 Juli 2022.



Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengatakan, tujuan diadakannya kurban bersama ini agar meningkatkan rasa persaudaraan di HIPMI dengan menciptakan satu momen yang istimewa. Khususnya, mengingat rata-rata pengusaha yang bergabung di HIPMI dikaruniai kesuksesan di usia muda.

“Kemarin semuanya merayakan dengan keluarga masing-masing. Hari ini, kami kumpul dan menjalankan kurban bersama. Jadi selain menjalin silaturahmi, kami sama-sama memaknai tentang arti rezeki sudah diberikan Allah SWT, pasti akan kembali pada-Nya,” ujar Jona.

Jona menyebutkan hewan yang dikurbankan yaitu sebanyak 6 ekor dan tidak hanya diberikan oleh dirinya, wakilnya yaitu Benny Indra Batubara, serta sejumlah lainnya pengurus BPD HIPMI Sumut saja.

Melainkan juga dari dua orang Wakil Ketua Umum (Waketum) BPP HIPMI yaitu Akbar Himawan Buchari dan Bobby Afif Nasution, Mantan Bupati Tapanuli Tengan Bakhtiar Ahmad Sibarani, Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut 2011-2014 Firsal Ferial Mutiara, serta pengurus BPP HIPMI Samuel Nababan.

“Jadi program kurban kita ini konsepnya berkolaborasi untuk berbagi. Baik yang berkurban, juga dengan PD Rumah Potong Hewan Medan dan Kecamatan Medan Deli,” jelasnya.

Jona berharap kegiatan ini dapat semakin membangun semangat untuk berbagi ke depannya. Baik di lingkungan HIPMI Sumut maupun pihak lain. “Semoga dapat kita laksanakan sesering mungkin, bukan hanya saat momentum peringatan Idul Adha saja. Karena kita memang punya program BPD HIPMI Sumut berbagi,” ujarnya.

Terkait hal ini, Akbar Himawan Buchari, Waketum BPP HIPMI yang juga Ketua Dewan Kehormatan BPD HIPM Sumut menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin menjadikan HIPMI bermanfaat bagi lebih banyak orang.

“Kita di HIPMI ini semua notabenenya kan bukan hanya pengusaha biasa, tapi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan peduli pada masyarakat. Ia juga menyebutkan, hasil dari seluruh kurban telah dibagikan ke seluruh masyarakat di Kecamatan Medan Deli yang terdiri dari 6 kelurahan.

“Jadi, alhamdulillah acara kurban kali ini kita bisa banyak berbagi karena berkolaborasi. InshaAllah karena semuanya ikhlas, atas izin Allah SWT semoga HIPMI bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi,” tukasnya.

SUMBER